Tim Gabungan TNI-Polri Ditembaki KKB di Papua, Satu Rumah Dibakar

Satgas Nemangkawi TNI/Polri mengendalikan situasi kamtibmas di Boega, Papua.

Sabtu, 18 Februari 2023 – 21:20 WIB

VIVA Nasional – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terlibat baku tembak dengan TNI-Polri di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Sabtu siang, 18 Februari 2023. Mereka juga dilaporkan membakar sejumlah rumah warga.

“Sekitar pukul 12.50 WIT terdengar letusan senjata api sebanyak satu kali dan terlihat asap tebal dari arah Tower Telkomsel Ilaga dan tim gabungan melakukan respon ke sumber asap berasal,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Sabtu.

Tim gabungan TNI-Polri lantas mengecek lokasi timbulnya asap. Setibanya di sana, aksi baku tembak tak bisa dihindari. Meski begitu, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Saat sampai di Kampung Nipularome, tim gabungan mendapat tembakan dari KKB dan tim langsung melakukan tembakan balasan ke arah tembakan. Tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak ini namun, adanya kerugian material di mana KKB melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom. Saat ini, personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputaran Kota Ilaga,” ujarnya.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan dan pembakaran terhadap lokasi camp mining 81 Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan dan pembakaran terhadap lokasi camp mining 81 Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kepala Polres Puncak Kompol I Nyoman Punia menambahkan, pihaknya belum bisa melakukam olah TKP buntut kondisi yang belum memungkinkan. Dia memastikan kondisi rumah yang dibakar KKB dalam keadaan kosong karena sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp350 juta.

Sumber: www.viva.co.id