Tingkat Kepercayaan Publik ke Polri Naik Jadi 73,2 Persen

Ilustrasi polisi.

Senin, 1 Mei 2023 – 07:10 WIB

VIVA Nasional – Publik kini kembali percaya kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri), pasalnya tingkat kepercayaan publik kini kembali meningkat di angka mencapai 73,2 persen. Hal itupun berdasarkan hasil survei yang telah dirilis oleh lembaga Indikator Politik Indonesia. 

Adapun hasil dari indikator yang telah dirilis, yakni lembaga yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu meraih kepercayaan publik di atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Tingkat kepercayaan terhadap lembaga negara Polri 73,2 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi kepada wartawan dikutip Senin 1 Mei 2023.

Ilustrasi Polri.

Tingkat public trust terhadap Polri terus mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil Indikator, pada bulan Februari 2023 sebesar 70,8 persen. Dan kini, hasilnya 73,2 persen.  

Kemudian dalam survei tersebut, kata Burhanuddin, mayoritas masyarakat yang mengetahui adanya Posko Presisi di Mabes Polri merasa percaya program tersebut mampu memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat secara cepat dan akurat. 

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Indikator Politik Indonesia juga menyatakan bahwa, masyarakat juga merasakan manfaat nyata dari program Polri layanan Hotline 110. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id