Tragis, 2 Balita Tewas Terpanggang Saat Ditinggal Orang Tua Pergi ke Pasar

Ilustrasi balita

Kamis, 4 Mei 2023 – 05:46 WIB

VIVA Nasional – Kebakaran sebuah rumah terjadi di Jalan Selamat Pulau No 12, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Rabu siang, 3 Mei 2023. Akibat peristiwa itu, dua balita dilaporkan meninggal dunia.

Dua balita masing-masing berinisial  A dan BC. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat kejadian orang tua balita itu, bernama Sepno sedang pergi ke pasar.

“(Korban) umur empat tahun dan tiga tahun. Satu laki-laki dan perempuan.Orang tuanya tidak di rumah. Orang tuanya pergi ke pasar,” ucap Lurah Sitirejo III, Ferihati Hia.

Ilustrasi pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

Ilustrasi pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

Sementara itu, Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F. Sihotang menjelaskan saat menerima informasi kebakaran itu, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian.”Dua korban meninggal dunia,” sebut Ronald.

Ronald mengungkapkan bahwa saat mengetahui adanya kebakaran, warga sekitar mencoba melakukan pemadaman api dengan alat seadanya. Kemudian petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan mendatangi lokasi dan turun tangan menjinakkan api.

Namun sayang, kedua balita yang berada di dalam rumah tak dapat diselamatkan. “Untuk persentase rumah permanen yang terbakar itu mencapai lebih kurang 40 persen,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Ronald menjelaskan bahwa untuk penyebab kebakaran dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sedangkan, korban tewas sudah dievakuasi Rumah Sakit Mitra Medika.

img_title

Sumber: www.viva.co.id