Truk Pengangkut Motor Pemudik Tiba di Solo, Pemiliknya Malah Belum Nyampe

Tiga truk pengangkut motor pemudik tiba di Teminal Tirtonadi, Solo

Senin, 17 April 2023 – 16:13 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak tiga truk pengangkut sepeda motor program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta tiba Terminal Tirtonadi pada Senin, 17 April 2023. Truk tersebut mengangkut sebanyak 80 unit sepeda motor milik pemudik.

Pantauan VIVA, sejumlah pekerja tampak sedang menurunkan sepeda motor dari truk pengangkut. Selanjutnya motor tersebut ditata rapi sembari menunggu diambil pemiliknya yang rencananya diberangkatkan dari Jakarta hari ini.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono mengatakan tiga truk pengangkut sepeda motor itu berangkat dari Jakarta pada Minggu siang, 16 April 2023. Selanjutnya tiba di Terminal Tirtonadi yang menjadi titik kedatangan sekitar pukul 10.00 WIB.

“Sudah, baru saja masuk ke Tirtonadi. Saat ini sedang dilakukan proses penurunan. Jumlahnya 80 unit sepeda motor, diangkut menggunakan tiga truk dari Jakarta,” ujar dia di Terminal Tirtonadi Solo, Senin, 17 April 2023.

Pria yang akrab disapa Bandi itu menjelaskan saat ini pihak terminal Tirtonadi masih menunggu kedatangan penumpang program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta yang baru diberangkatkan Senin pagi. Rencananya para pemudik yang juga pemilik sepeda motor itu akan tiba di Solo pada Senin malam.

Mudik gratis PLN. (ilustrasi)

Mudik gratis PLN. (ilustrasi)

“Untuk penumpangnya, baru diberangkatkan pagi ini. Jadi kita masih menunggu kedatangan penumpang yang dari Pemprov DKI Jakarta. Kemungkinan nanti masuk ke Tirtonadi agak malam, sekitar pukul 21.00 WIB tergantung kondisi jalan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Selanjutnya, Bandi menambahkan selain dari Pemprov DKI Jakarta, rencananya kedatangan truk pengangkut sepeda motor dari program mudik gratis Kementerian Perhubungan bakal tiba pada Senin malam nanti.

img_title

Sumber: www.viva.co.id