Upaya Sandiaga Hidupkan Kembali UMKM Sulsel

Menparekraf Sandiaga Uno (baju hijau)

Senin, 13 Februari 2023 – 11:02 WIB

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghidupkan kembali UMKM New Makassar Mall, dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi. Ini merupakan bentuk keberpihakan kepada pelaku usaha, sehingga UMKM dapat maju dan berkembang.

Sandiaga mengatakan sentra oleh-oleh Makassar ini dapat menjadi wadah dalam membuka peluang usaha dan 4,4 juta lapangan kerja baru tercipta. Menurutnya, diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan traffic pengunjung serta penjualan.

“Kita berharap dengan kolaborasi yang dihadirkan di New Makassar Mall UMKM bisa naik kelas. Saya apresiasi luar biasa, mudah-mudahan bisa membuka peluang usaha yang lebih baik, sehingga 2024 target 4,4 juta lapangan kerja baru bisa diwujudkan,” kata Sandiaga Uno di New Makassar Mall, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dikutip Senin, 13 Februari 2023.

Sandiaga Uno menyampaikan program inovatif Dinas Koperasi dan PT Pos Indonesia sangat membantu pelaku usaha. Yakni pada persoalan biaya kirim produk ke luar daerah Indonesia hingga Mancanegara.

“Permasalahan pada UMKM itu salah satunya ongkos kirim, disini ada beberapa tambang besar Dinas Koperasi dan PT Pos Indonesia juga menyediakan beberapa program inovatif, dengan hadirnya Sentral Oleh-oleh ini ongkos kirimnya dapat ditangani oleh PT Pos Indonesia,” ujar Sandiaga Uno.

Saat ini di bawah pembinaan UMKM Sahabat Sandi terdapat 135 tenan yang berada di Sentra oleh-oleh New Makassar Mall.

Halaman Selanjutnya

Kolaborasi dengan berbagai pihak membuat pelaku UMKM merasakan bantuan nyata. Sandiaga berharap kegiatan ini dapat memiliki dampak positif pada pergerakan ekonomi bisnis.

img_title

Sumber: www.viva.co.id