Viral Kericuhan di Kupang NTT Libatkan TNI-Polri, Begini Klarifikasi Brigjen TNI Tatang Subarna

VIVA Militer: Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna.

Jumat, 28 April 2023 – 11:38 WIB

VIVA Nasional – Media sosial dihebohkan dengan keributan yang terjadi di Kupang Nusa Tenggara Timur yang melibatkan TNI dan Polri.

Insiden tersebut viral dan sampai terdengar oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Ia pun kemudian memposting sebuah rekaman suara dan video di media sosial instagram pribadinya @ahmadsahroni88.

Atas viralnya peristiwa tersebut, Brigjen Tni Tatang Subarna memberikan klarifikasi soal keributan antara TNI dan Polri. Pasalnya, rekaman suara yang di unggah oleh Ahmad Sahroni di Instagram itu diduga suara Brigjen TNI Tatang Subarna, Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf.

Menanggapi viralnya pernyataan yang dikeluarkan, ia menyampaikan jika belakangan ini bahwa kontak fisik antara TNI dan Polri terjadi di beberapa wilayah. Namun, TNI Tatang mengatakan jika seluruh tentara di Korem 064/MY tanggung jawabnya. Jika terjadi di wilayah luar bukan tanggung jawabnya lagi.

Klarifikasi Brigjen TNI Tatang Subarna

Klarifikasi Brigjen TNI Tatang Subarna

“Berkaitan dengan viralnya kegiatan atau statement abah di media. Rekan-rekan sekalian, terjadi beberapa kontak fisik antara TNI dengan Polri di beberapa tempat di wilayah, pertama di Ambon kemudian yang kedua di Sulawesi. Kemudian di NTT dan yang terakhir di Jawa Timur,” ucapnya, dikutip dari kanal YouTube TNI IN ACTION, Jumat, 28 April 2023.

Halaman Selanjutnya

“Nah abah menyampaikan seluruh tentara yang ada di Korem 064 tanggung jawab abah. Abah bertanggung jawab kepada bapak Panglima Kodam. Kalau di luar wilayah Abah kan sudah ada bagiannya masing-masing. Khusus di wilayah provinsi Banten tidak boleh terjadi,” imbuhnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id