Viral Pengakuan Kombes Teguh yang Dicopot dari Kabid Propam Polda Kaltara

Kombes Pol Teguh Triwantoro dicopot dari jabatan Kabid Propam Polda Kaltara

Senin, 24 April 2023 – 11:20 WIB

VIVA Nasional – Viral di media sosial pengakuan eks Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kalimantan Utara, Komisaris Besar Polisi Teguh Triwantoro menanggapi pencopotan dirinya dari jabatan tersebut.

Salah satunya diposting akun TikTok @amrihnbs. Dalam postingannya, pria yang diduga Kombes Teguh itu awalnya menyindir atas pencopotan itu. Dia mengucapkan terima kasih namun dengan maksud menyindir. Hal itu ditujukan kepada Kapolda Kaltara, Inspektur Jenderal Polisi Daniel Adityajaya.

“Terkait dengan pemberian rezeki yang jenderal berikan kepada kami berupa surat perintah pemberhentian sementara waktu atau penonaktifan, ya intinya adalah kami dicopot,” demikian seperti dikutip, Senin 24 April 2023.

Ilustrasi polisi.

Dia mengatakan rezeki itu bukan hanya kenaikan pangkat dan sebagainya. Dalam kesempatan itu dirinya juga mengaku kalau dalam kesempatan itu bukan bermaksud melakukan pembenaran dan semacamnya. Kata dia, pencopotan dilakukan tanpa ada pemeriksaan.

“Kalau memang saya salah, Kami siap diperiksa,” ucapnya.

Dia menegaskan kalau tidak ada manuver yang dilakukannya. Katanya, kalau memang ada kesalahan anggotanya yang membuat dirinya sampai dicopot, dia siap menerimanya. Atas pencopotannya ini, dirinya pun minta dikembalikan ke Brimob.

Halaman Selanjutnya

“Saya tetep jadi singa dan macan jenderal yang hidup di lingkungan kambing yang mungkin makan rumput tapi saya tidak akan makan rumput,” ujar dia lagi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id