Warga Korban Labuan Bajo Batal Demo KTT ASEAN, Utusan Jokowi Janji Bayar Ganti Rugi

Ladis Jeharum dan Matius Siagian saat negosiasi batalkan demonstrasi

Selasa, 9 Mei 2023 – 10:08 WIB

VIVA Nasional – Warga yang tergabung dalam Rakyat Jelata Korban Gusuran (RATA KORSA) akhirnya membatalkan rencana aksi demonstrasi mereka yang sedianya digelar pada hari ini, Selasa 9 Mei 2023.

RATA KORSA sebelumnya telah memasukkan pemberitahuan aksi ke Polres Manggarai Barat yang mencantumkan tanggal aksi tepat pada hari pertama KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo yang akan berlangsung pada 9-11 Mei 2023.

Koordinator RATA KORSA, Ladis Jeharum menjelaskan, pihaknya tidak mundur memperjuangkan hak masyarakat yang terdampak penggusuran pembangunan jalan Labuan Bajo-Golomori.

Namun menurut Ladis, jelang tanggal aksi begitu banyak pihak yang mendatanginya menawarkan penundaan aksi karena dikhawatirkan mengganggu pelaksanaan KTT ASEAN.

(KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

(KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Sebutnya, RATA KORSA akhirnya luluh dan benar-benar membatalkan rencana aksi demo setelah pihak yang mengaku utusan orang penting di lingkaran istana datang menemui Ladis dan warga korban penggusuran.

“Aksi kita batalkan karena ada pihak yang mengaku utusan dari orang penting di Indonesia menjamin akan memenuhi tuntutan ganti rugi warga yang terdampak pengerjaan jalan Labuan Bajo- Golomori,” kata Ladis Jeharum saat dihubungi, Selasa 9 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya

Salah satu nama yang ikut menjamin kesepakatan tentang tuntutan ganti rugi warga dalam pertemuan  yang diadakan pada Senin 8 Mei 2023 yakni Matius Siagian yang diketahui sebagai seorang pengusaha dan Kader Nasdem di Labuan Bajo.

img_title

Sumber: www.viva.co.id