Waspadai Potensi Hujan dan Tingginya Gelombang Laut di Bali

Prakiraan BMKG untuk wilayah Bali

Sabtu, 18 Februari 2023 – 14:56 WIB

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan terjadinya angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Di Pulau Dewata, kondisi curah hujan yang disertai angin kencang dan kilat berdurasi singkat diperkirakan akan terjadi dalam seminggu kedepan.

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Ilustrasi – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Photo :

  • ANTARA/Aloysius Lewokeda.

Wilayah Bali bagian tengah dan timur berpotensi intensitas hujan cukup tinggi. Sedangkan untuk sebagian wilayah Bali lainnya secara umum berpotensi hujan ringan.

Hal tersebut diungkapkan Prakirawan Cuaca BMKG Wilayah III Denpasar Rizki Dwi Saputro saat sitemui di Kantor BMKG Bali, Sabtu 18 Februari 2023.

Rizki mengatakan tinggi gelombang laut terutama di laut Bali bagian selatan, yaitu selat Badung, selat Lombok dan di perairan Samudera Hindia wilayah selatan Bali, kini diperkirakan telah mencapai 2 meter lebih.

“Kami imbau kepada masyarakat umum, nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari yang beraktivitas di perairan Bali bagian selatan agar mewaspadai potensi tinggi gelombang laut tersebut,” kata Rizki, Sabtu, 18 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya

Khusus di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung kata Rizki, diprediksi dalam seminggu kedepan cuaca sedikit berubah-ubah.

img_title

Sumber: www.viva.co.id